Menulis di Malam Minggu

Malam Minggu atau mungkin kebanyakan orang lebih senang menyebutnya sebagai Sabtu Malam adalah hal yang cukup menjadi momok bagi sebagian besar kaum jomblo. Padahal, jika ingin melihat lebih dalam, hari Minggu sampai kembali ke hari Sabtu pun para jomblo tetaplah jomblo yang artinya para jomblo tetap akan merasakan kepedihan di hati jika melihat orang lain berpacaran. Pun dengan para pasangan yang tidak bisa bertemu dengan kekasihnya ketika Malam Minggu tiba, pastinya akan galau. Twitter akan penuh dengan ungkapan kegalauan, belum lagi yang jomblo nyinyir yang pacaran, yang pacaran nyinyir yang jomblo. Setan seakan tertawa melihat kejadian ini.

Fenomena seperti ini sangat mengganggu saya, mungkin juga dengan teman-teman lain yang memandang bahwa Malam Minggu hanyalah sekedar sebuah malam yang perlu dilewati tanpa harus disesali. Malam Minggu hanyalah bagian dari perjalanan hidup yang tidak perlu dibesar-besarkan. Energi positif yang ada dalam diri sering terkubur dengan gempuran energi negatif dari anti-saturday-night-person. Terkadang ide-ide brilian juga hilang begitu saja ketika melihat hal-hal negatif terkait Malam Minggu. Padahal saya yakin banyak orang yang memiliki semangat positif, ide-ide brilian dan berbagai macam energi positif lainnya untuk disalurkan.

Nah, beranjak dari dasar tersebut, saya ingin memanfaatkan semangat positif dari teman-teman supaya menjadikan Malam Minggu kalian lebih baik dan lebih produktif. Syukur-syukur jika ada dari kaum jomblo yang ingin ikut bergabung supaya Malam Minggunya semakin menarik.

Ide saya sederhana, saya ingin mengajak teman-teman untuk menulis di Malam Minggu. Hanya seminggu sekali saja. Tulisan ini nantinya ditentukan temanya, tetapi tema tulisan tidak jauh dari kehidupan sekitar kita. Tidak perlu tulisan panjang dan ribet karena menulis seharusnya menyenangkan, bukan? Jadi, menulislah sebisa yang kalian mampu.

Nantinya, setiap peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini akan menjadi host bergilir tiap minggunya dan diwajibkan untuk memberikan sebuah tema sederhana untuk dijadikan bahan tulisan di minggu berikutnya. Adanya tema supaya tulisan-tulisan yang masuk bisa memberikan berbagai macam informasi (ide, cerita, pengalaman, dsb) terkait dengan tema tersebut sehingga tulisan tidak mengalami pembiasan. Tugas host yang lain adalah mendata link tulisan yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini mempermudah peserta yang lain untuk dapat membaca tulisan yang sudah masuk.

Sampai detik ini, ide ini masih sebatas wacana dan belum terealisasi. Namun, saya akan mencoba untuk memulai menulis di setiap Malam Minggu, mencoba untuk mengisi Malam Minggu dengan hal yang positif, selain membakar ikan di depan halaman rumah.

Jika memang ada dari teman-teman yang ingin bergabung, langsung saja menulis dan tulisan yang sudah selesai bisa ditautkan ke saya lewat twitter @anjarnurhadi. Minggu ini saya akan mencoba menulis tentang permainan tradisional.

IMG_2689

3 thoughts on “Menulis di Malam Minggu

  1. Idenya mantappp banget, bro… Cari bahan dulu ahh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s