Dalam Banner Yang Penuh dengan Cerita

#kamityomit #kamityomit #kamityomit #kamityomit” – sebuah twit yang pernah saya tulis.

Event ini memang sudah lama berlalu, sudah hampir 1 bulan yang lalu. #kamityomit itu acara buka bersama murid-murid alumni SMA N 1 Magelang. Tanggal 27 Agustus 2011 acara ini dilangsung. Penuh keceriaan, canda tawa, senda gurau, meriah pokoknya. Yang pasti event ini menyisakan kenangan tersendiri pada para peserta, termasuk saya.

Yang ingin saya bahas di sini bukan tentang keceriaan saat itu, tapi tentang banner yang penuh dengan tanda tangan dan tulisan-tulisan aneh anak-anak SMANSA. Mulai dari pamer nomer hape, yang ngiklan lah, sampai tanda tangan super gede yang makan tempat juga ada.

Banner TOGETHER 2011

Banner TOGETHER 2011

Itu ketika banner masih bersih dan mulus. Masih polos seperti bayi yang baru lahir. Belum ada tanda tangan ngawur atau iklan baris. Tapi tidak lama dari itu, mulailah ritual tanda tangan berjamaah yang memang sudah rutin dilakukan tiap tahun ketika ada acara buka puasa bersama. Inilah para pelaku yang memulai ritualnya.

mari mencoret-coret banner!

mari mencoret-coret banner!

Satu per satu menuliskan tanda tangan di banner ini, sampai akhirnya semua peserta selesai menulis tanda tangan di banner ini. Tadaaa… pamer dulu lah hasil corat-coret temen-temen di banner.

Pamer banner dulu

Pamer banner dulu

Tapi yang seru bukan di situ. Entah sadar atau tidak atau mungkin hanya saya yang menyadari, spidol yang digunakan untuk tanda tangan adalah boardmarker yang bisa dihapus bukan permanent marker. Alhasil, tanda tangan yang seharusnya tetap berada pada tempatnya justru berlarian ke segala sudut, menempel sana-sini, buat ulah lah pokoknya. Saya cuma ngekek ketika membuka banner tersebut di rumah.

Belum selesai di situ. Banner ini masih punya cerita. Ada oknum yang menulis dua buah iklan baris yang awalnya say tidak tahu siapa itu orangnya. Dia hanya meninggalkan sebuah nomer handphone. Usut punya usut, ternyata dia adalah salah satu perintis kamityomit. Sang Jenderal.,.. ckckckckck. Kalo ngga percaya coba saja cek sendiri nomer hape yang ada di situ.

Iklan Sablon

Iklan Sablon

Iklan WO

Iklan WO

Belum selesai nih ceritanya. Masih ada tulisan tentang “Let’s Make Love”, gambar hati yang retak, bahkan sampai ada yang titip absen ketika tanda tangan (emangnya ini kuliah, pake titip absen segala). Ya begitulah ulah anak-anak SMANSA 06, gila tapi ngangeni. Beruntung sekali saya punya punya teman seperti mereka, selalu ada tawa ketika bersama mereka, selalu ada kehangatan ketika berkumpul bersama mereka. Teman, lain kali dan jika masih ada kesempatan untuk bertemu di ramadhan berikutnya, jangan lupa bawa suami atau istri kalian, kenalin sama yang lain, sapa tau punya saudara yang masih single buat diajak kenalan…hahahaha.. #ngarep

Seorang teman pernah berkata, “saya anggap angkatan 2006 itu LJ semua”, mungkin ada benarnya, banyak yang “ga waras” di kalangan kita, tapi ketidakwarasan itu yang justru jadi pengikat buat saya.

“Banyak orang keluar masuk dalam kehidupan Anda, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubari Anda.”

(Eleanor roosevelt)

Lain waktu, mari wujudkan tujuan acara ini pada kehidupan nyata, bersama (baca : TOGETHER). TO-GET-HER

TO-GET-HER. When?

TO-GET-HER. When?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s